Opini

Gosip, Infotainmenta dan SEBAGAINYA....!

9:20 PM zakiul fahmi van jailani van hamzah van abdullah 0 Comments

infotainments0_1.jpg     Nah, fren, ini ni ada berita yang masih panas-panas taik ayam. Itu loh, berita yang ada hubungannya dengan seorang artis bernama mirip dengan buah-buahan dicapur dengan nama salahsatu suku di Benua Amerika. Masa' gak tau sih, namanya : LUNA MAYA. Tau khan? Tau Khan? pasti tau lah, mungkin lebih tau dai Saya.
    Nah, terbetik cerita bahwa salah seorang dari ulama Kita yang bernama (gak ada lagi tautannya dengan buah-buahan Ya...!) : KH. Hayim Muzadi!!!! Maaf, salah yang benarnya KH. HASYIM MUZADI...Ini baru benar...! NAh, baru aja beliau mengatakan bahwa infotainment itu sudah termasuk ghibah dan hukumnya haram!!!! Lha....? Baru tau pak? Kami yang rakyat kecil saja dah tau dari dulu....!
    nah, bukan mau komentar apa-apa, tapi, gue cuma mau kasih nampak sama lo sekalian sebuah kalam dari Tuhan. Baca dibawah ni....! :

”.... Jauhilah banyak dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu dosa, dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain, dan janganlah ada di antara kamu yang menggunjing sebagian yang lain. Apakah ada di antara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati?...” (QS. Al Hujuraat: 12)

    Nah, rupanya lagi, penggosip dan kawan-kawan ibarat memakan daging saudara sendiri (bayangkan itu temanmu sendiri yang ngasih contekan kepada kamu ketika ujian) yang sudah mati. Wow....! bahaya gak tuh.
   Nah, gue teringat kata-kata guru ku. Namanya Bu Asmawati guru bahasa indonesiaku. Kata beliau, Infotainment tu :
Kalau seorang artis lagi dekat dengan seseorang, ditanya : kapan pacaran?
Kalau dah pacaran, ditanya : Kapan Kawin?
Kalau dah kawin, ditanya : Kapan Cerai?
Kalau dah cerai, ditanya lagi : Dah dekat dengan seseorang lagi ya? Kapan Kawin Lagi?


   AMpun deh....!!!!

 

You Might Also Like

0 comments: